Sidak ke RSHD, Dewan Kota Sebut Fasilitas di RSHD Belum Memadai

Kota Bengkulu – Komisi I DPRD Kota Bengkulu beserta rombongan Anggota melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu, Senin (27/1).

Zulkarnain, Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu menyebut, masih banyak persoalan-persoalan yang ada di RSHD. Hal itu kata dia dijadikan Pekerjaan Rumah (PR) bersama sebagai Mitra Komisi I DPRD Kota Bengkulu.

“Masih banyak sekali fasilitas-fasilitas di RSHD yang belum memadai, seperti gedung UGD yang masih kecil, Ruangan ICU hanya ada tiga tempat tidur, Ruangan CT scan dan Ruang Psiksologi yang tidak memiliki alat-alat,” kata Zulkarnain.

“Nanti sama-sama kita bahas dan kemudian apabila APBD kita cukup nanti akan kita bantu dari dana tersebut, apabila tidak cukup maka kita akan bantu lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) yang terpenting ada solusi selesai dari sidak ini,” sambung Zulkarnain.

Sementara itu salah satu anggota DPRD Kota Bengkulu Komisi 1, Ariyono Gumay mengatakan, akan menggeratiskan biaya pengobatan untuk masyarakat yang tidak mampu. Asal, kata dia, jika warga tersebut mempunyai KTP Kota Bengkulu.

“Itu sudah diatur oleh porwal dan peraturan direksi sudah ada tinggal bagaimana kriteria-kriteria mana yang di bebaskan mana yang di beri potongan harga agar masyarakat tahun kalau berobat di RSHD itu gratis,” ujarnya. (Silpa)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.