Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Sibuk Kejar Target Talud TMMD Reguler Pekalongan, Prajurit Tetap Tolong Warga

Loading...

Pekalongan – Tidak mudah memang, disaat orang sibuk bekerja, apalagi pekerjaan yang sedang dikerjakan itu diburu dengan target, tetapi tetap meluangkan waktu memberi pertolongan. Sementara orang yang ditolong juga tidak mungkin diharapkan akan membantu pekerjaannya.

Tetapi tidak demikian halnya yang dilakoni oleh salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan ini, Prada Muhammad Ruslan, anggota kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas.

Sibuk kejar target penyelesaian pembangunan talud sepanjang 450 meter tinggi 1 meter di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, namun dirinya tampak terekam kamera memberikan pertolongan kepada Mbah Raki (69), warga setempat, saat kesulitan membawa karung gabah saat melintasi kerumunan dan jalan yang licin dan akan segera dibangun dengan pengaspalan lanjutan. Jumat (3/4/2020).

Menurut Prada Ruslan, spontanitasnya tersebut merupakan kewajiban terhadap sesama. Terlebih, anggota Satgas TMMD sudah menjadi bagian keluarga dari masyarakat setempat.

Disampaikan Babinsa Pantirejo, koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, bahwa tujuan TMMD Reguler Pekalongan tak hanya membangun infrastruktur umum masyarakat Pantirejo saja, melainkan membangun kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian sosial.

“Misi diwajibkannya ratusan anggota Satgas TMMD Reguler tinggal menumpang di rumah-rumah warga masyarakat, adalah untuk membantu kesulitan mereka sambil terus memupuk kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya.

Dikatakannya juga, Uang Lauk Pauk (ULP) yang diserahkan oleh masing-masing Satgas, juga diharapkan Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, adalah untuk dinikmati bersama pemilik rumah yang ditempati, sekaligus membantu ekonomi. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.