Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Setelah Diobrak Abrik TNI, Rumah Sarto Warga Kalinusu Brebes Direkonstruksi Lebih Baik

Loading...

Brebes – Pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, milik Sarto (43), warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah menyelesaikan pembongkaran atap dan memasuki plester dinding. Kamis (24/9/2020).

Dijelaskan Peltu Maulana, Kepala Tim Teknisi Bangunan dari Kodim Brebes, pekerjaan lainnya adalah pemasangan dan pengecoran kusen pintu depan rumah.

“Kita akan mengganti kusen yang telah keropos dengan yang baru, agar kondisi rumah setelah direhab nanti bagus,” bebernya.

Untuk rangka atap juga akan diganti yang baru, termasuk gentengnya sehingga jika musim penghujan nati tidak bocor lagi.

Dijelaskannya lanjut, rumah Sarto mendapatkan anggaran senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes, selaku pelaksana teknis program TMMD Reguler.

“Untuk finishing rumah akan disengkuyung pihak desa dan swadaya masyarakat setempat, karena yang bersangkutan memang keluarga yang kurang mampu,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.