Terbit : 22 September, 2019 - Jam : 21:03

Serunya Mancing Mania Di Kali Beber, Kawasan Objek Wisata Krama Cenil Cilacap

Loading...

Cilacap – Ratusan pemancing tumpah ruah di Sungai Beber, Dusun Beber, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, untuk mengikuti lomba mancing mania yang digelar pihak desa dan Koramil 02 Jeruklegi Kodim 0703 Cilacap. Minggu (22/09/2019).

Dibenarkan Kepala Desa, Purnomo Edy, bahwa diadakannya kegiatan sekaligus merupakan launching objek wisata Krama Cenil kepada masyarakat luas, sebagai objek wisata pemancingan yang menarik. Diungkapkannya juga, ide lomba memancing berasal dari keinginan warga yang disupport oleh pihak Koramil mengingat komunitas mancing di wilayah tersebut cukup banyak.

“Lomba mancing mania ini disinergikan dengan kegiatan non fisik TMMD Reguler Kodim Cilacap, karena tempat ini merupakan hasil karya warga masyarakat dengan Babinsa setempat,” ucapnya di sela-sela acara.

Selain itu, juga untuk lebih merekatkan hubungan masyarakat dengan TNI serta mengajak mereka untuk merawat sungai dengan tidak membuang sampah di sungai.

Dalam acara ini, panitia telah melepas 1,2 kwintal ikan bawal. Menurutnya juga, pelepasan ikan tersebut bertujuan untuk menjaga ekosistem sungai. Sedikitnya hadir 280 pemancing lokal maupun luar daerah seperti dari Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, untuk memperebutkan hadiah utama berupa uang tunai senilai Rp. 750 ribu serta berbagai macam hadiah lainnya yang telah disiapkan.

Perlombaan ini mendapatkan antusias yang tinggi dari para penggemar mancing, terbukti dengan habisnya tiket pendaftaran untuk peserta yang disediakan. Namun, tak sedikit yang menonton keseruan perlombaan karena kehabisan tiket.

Penentuan pemenang dalam perlombaan ini dilihat dari berat ikan yang diperoleh, termasuk ikan yang ditangkap harus menancap di mulut ikan. Artinya, jika ikan terkena bagian badan, panitia menyatakan tidak sah.

“Semoga kedepan kegiatan semacam ini, dapat kita adakan lagi di sini. Tentunya bukan dengan even TMMD dan dengan hadiah yang lebih besar,” tandasnya. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.