Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sersan Yang Paling Beruntung di TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Ditugaskan membantu di pekerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, milik Tarman (47), salah satu warga Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menjadi tempat sekolah lanjutan di bidang bangunan bagi Serka Joko Arif Nugroho.

Salah satu anggota Satgas TMMD Reguler dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas ini, mengaku mendapatkan motivasi lebih karena selain mengasah Mengolah kayu, tenaganya bermanfaat secara langsung bagi pemilik rumah.

“Di pekerjaan rehab RTLH Pak Tarman ini saya belajar lebih dalam untuk menyambung rangka atap dari kayu dari tukang senior warga setempat,” ujarnya, Kamis (9/7/2020).

Untuk itulah dirinya merasa beruntung karena job tersebut benar-benar menyentuh rakyat miskin. Ia juga sering pulang terlambat hanya untuk memperdalam ilmu tukang kayu kepada sejumlah tukang yang mengawaki rumah yang akan dipermanenkan dengan ukuran 5 x 7 meter itu.

Sekedar diketahui, pembangunan ulang rumah Tarman didanai dari BAZNAS Kabupaten Banyumas senilai Rp. 20 juta, dengan sasaran ruang tamu, 2 kamar tidur, tempat sholat, 1 kamar mandi dan dapur.

Target penyelesaian rumah buruh tani itu adalah satu minggu. Di hari ketiga ini progresnya adalah pemasangan dinding hebel dan pengecoran kolom praktis. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.