Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sering Mati Lampu, PT. PLN Area Nias Disomasi

Loading...

Gunungsitoli – Kuasa Hukum Dewan Pengurus Pusat Masyarakat Hukum Anti Korupsi Tano Niha (DPP MAHKOTA) menyampaikan somasi kepada PT. PLN (Persero) Area Nias, Sumatera Utara, di ruang rapat PT. PLN Area Nias, Jalan Gomo No. 21, Kota Gunungsitoli, Selasa (16/7/2019).

Tim Kuasa Hukum DPP MAHKOTA, Analisman Zalukhu, SH dan Soziduhu Gea, SH menyampaikan langsung somasi kepada pihak PT. PLN Area Nias yang diterima langsung oleh Manager PT. PLN Area Nias Darwin Simanjuntak.

Menurut tim kuasa hukum DPP MAHKOTA, somasi ini dilakukan supaya PT. PLN Area Nias dapat memperbaiki kinerja dan menunjukkan prestasi yang baik, sebab pelayanan PT. PLN Area Nias selama beberapa bulan terakhir ini cukup mengganggu kenyamanan konsumen /pelanggan listrik, serta berimbas pada aktivitas warga Kepulauan Nias yang menimbulkan kerugian materil maupun imateril.

“Kita harapkan, PT. PLN Area Nias dapat dengan segera melakukan pembenahan serta memiliki perencanaan yang terukur, sehingga pemadaman atau padamnya listrik tidak berkelanjutan ” ujar Analisman Zalukhu kepada wartawan usai menyerahkan Surat Somasi.

Manager PT. PLN Area Nias, Darwin Simanjuntak pada kesempatan tersebut, mengapresiasi saran dan masukan dari DPP MAHKOTA bersama tim kuasa hukumnya.

“Hal ini merupakan wujud dari kepedulian masyarakat terhadap PLN dan ini menjadi bahan evaluasi bagi PLN untuk berbenah dan memperbaiki diri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kepulauan Nias,” kata Darwin singkat.

Salah seorang warga Kota Gunungsitoli yang ditemui wartawan, Ama Sahna Telambanua menyampaikan bahwa akibat dari beberapa kali padamnya listrik dalam satu hari, akibatkan sejumlah alat-alat elektronik dirumah tangga rusak.

“Kita sangat resah dengan kondisi listrik saat ini, dalam satu hari, listrik bisa padam 3-5 kali, beberapa alat elektronik dirumah rusak, kita harapkan PT. PLN Area Nias dapat bertanggung jawab atas hal tersebut ,” ucapnya.

Sebelumnya, DPP Mahkota bersama masyarakat Kepulauan Nias menggelar aksi unjuk rasa pada 11 Juli 2019 lalu terkait kondisi listrik yang sering padam dan tidak beraturan. (Aza)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.