Seribuan Personil Polisi Kawal Ketat Pilkada Susulan Di Paniai

NusantaraTerkini.Com, Papua – Pilkada susulan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paniai rencananya digelar pada 25 Juli 2018.

Sebanyak 1.011 personil Polri diback up TNI siap mengamankan pemungutan suara susulan tersebut.

Ribuan aparat keamanan ini akan mengamankan sebanyak 267 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 216 Kampung dari 23 Distrik di Kabupaten Paniai, Papua.

Untuk membantu pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, Polda Papua telah mengirimkan 5 pejabat utama ke Paniai.

“Ini merupakan bentuk keseriusan Polda Papua dalam menjaga situasi Kamtibmas pada pemungutan suara susulan di Kabupaten Paniai,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H, Senin (23/7).

Sebelumnya Pilkada Paniai tidak dapat diselenggarakan pada 27 Juni 2018 lalu dikarenakan perbedaan pandangan antara KPU dan Panwaslu Kabupaten Paniai soal jumlah pasangan calon, yang mana KPU Paniai memutuskan 1 pasangan calon, sementara Panwaslu Kabupaten Paniai menginginkan adanya 2 pasangan calon.

KPU Provinsi Papua yang mengambil alih kemudian memutuskan Pilkada Paniai akan diikuti 2 pasangan calon dan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2018 mendatang.

Untuk mengecek kesiapan personil dalam pengamanan pemungutan suara susulan ini, Sabtu 21 Juli 2018 dilaksanakan gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Paniai AKBP Supriagung, S.Ik, MH dan diikuti oleh personil gabungan TNI- Polri.

Kepolisian juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat menghormati jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Paniai dan diharapkan tidak ada kekerasan dan mobilisasi massa yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan pemungutan suara. (FNW/Isal)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.