Serentak, Polda Bengkulu Ikut Jalani Vaksinasi Astrazeneca

BENGKULU, Nusantaraterkini.com – Dalam rangka pemaksimalan penggunaan vaksin Astrazeneca yang sudah dialokasikan, 25 Polda termasuk Polda Bengkulu hari ini, Senin (29/03/2021) melaksanakan vaksinasi Massal serentak bagi seluruh anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Bengkulu. Sesuai dengan rencana, vaksinasi akan diselenggarakan selama dua hari hingga besok di dua titik yaitu Parkiran Gedung Adem dan halaman parkir gedung shelter Mapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M, Si usai menyaksikan langsung proses vaksinasi mengatakan sesuai perintah Kapolri, secara serentak melaksanakan vaksinasi massal dengan sasaran seluruh anggota dan ASN Polri. Pada tahap pertama ini 25 Polda yang sudah mendapatkan vaksin Astrazeneca termasuk Polda Bengkulu.

“kita mendapatkan langsung dari kementrian kesehatan sebanyak 350 vial vaksin. 1 vial bisa 8 -10 orang sehingga mencakup 3500 personil,” jelasnya didampingi Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Hari Prasodjo, MH dan Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. I G.A.A. Diah Yamini D, Sp. THT-KL.

Selain itu agar percepatan sasaran vaksinasi dan pelaksanaan vaksinasi yang lebih nyaman tanpa mengesampingkan keamanan, Bid Dokkes Polda Bengkulu juga melakukan inovasi dengan metode vaksinasi secara Drive Thru. Pada metode ini semua sasaran vaksinasi tidak perlu turun dan keluar dari kendaraan masing-masing, tetapi cukup melalui meja2 yang telah disediakan dan petugas yang akan mendatangi kendaraan sasaran. ini berlaku dari mulai meja 1 (pendaftaran) sampai dengan Meja 4 (observasi).

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.