Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Serahkan 227 Ijin Kesehatan, Wabup Tekan Jadi Ujung Tombak penegakan Protokol Covid-19

Loading...

JEMBER- Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, menyerahkan ijin kesehatan kepada 227 pemohon di pendopo wahyawibawagraha.Acara ini digelar secara daring (dalam jaringan) di lingkungan pemerintah kabupaten Jember.Kamis, (10/9).

Usai acara Wabup Muqit menuturkan, dengan keluarnya ijin kesehatan bukan saja bisa menyebabkan usaha para pemohon menjadi kegiatan yang legal.Lebih dari itu, agar penerima ijin betul-betul bisa mengartikan ketrampilan dan memahami kemampuannya dalam bidang kesehatan.

“Terlebih pada saat ini sedang dilanda wabah pandemi korona global sedang melanda dan belum dipastikan kapan akan berakhir, ” pesan Wabup.

Selain itu, penerima ijin tidak hanya sekedar melaksanakan kegiatan sesuai dengan ijinya, tetapi mereka juga menjadi ujung tombak, menjadi corong dari pemerintah untuk tidak pernah lelah menghimbau masyarakat khususnya di daerah pinggiran.Agar mereka bisa mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Wabup menyampaikan, Kesehatan merupakan salah satu diantara tiga soko guru pembangunan negara dan bangsa, yakni Keamanan, Kesehatan dan Kecukupan Sandang-Pangan.

“Ketiganya harus benar-benar berjalan, makanya kalau presiden itu menekankan filosofi Tekan Rem dan Tancap Gas, ” katanya.

Jelas Wabup, di era pandemi ini filosofi Tekan Rem berarti penanganan kesehatan,oleh karenanya kita harus berhati-hati.Sedangkan filosofi Tancap Gas artinya kita harus berusaha keras melakukan sesuatu dalam rangka untuk menggerakkan ekonomi.

Katanya, khusus dalam bidang kesehatan ini tentunya kita sangat menyadari, betapa pun negara aman sandang pangan cukup tapi masyarakat tidak sehat, tentu tidak mungkin masyarakat ini akan maju.

“Ketiga komponen ini merupakan yang sangat esensial, dalam rangka pembangunan masyarakat, ” imbuh Wabup. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.