Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sepeda Motor VS Becak Barang, 1 Pengendara Tewas

Loading...

Simalungun, Nusantaraterkini.com – Kejadian tabrakan maut sepeda motor R2 kontra becak barang terjadi di jalan besar  Bandar Tongah menuju Laras, rabu (26/3) sekitar pukul 21.00 wib. Akibat kecelakaan tersebut, Ryansyah Putra Garingging (23) warga emplasmen PTPN IV Laras pengendara roda dua tewas, sementara pengendara becak Gunanta Simanjuntak  kritis dan penumpangnya Insan Pasaribu (20) hanya mengalami luka ringan.

Informasi kejadian yang dihimpun kru NusantaraTerkini.com, becak barang tanpa plat berjalan menuju Laras sedangkan  Supra 125 BK 6727 WK searah dengan Becak di duga dengan kecepatan tinggi menuju Laras yang di kendarai oleh Ryansyah Putra Garingging (23). Menurut keterangan saksi mata  FDT Saragih (51) warga emplasmen Laras menerangkan kejadian tersebut bahwa becak barang yang di kendarai Gunanta Manjuntak datang dari dusun Gondang rejo desa Bandar Tongah berhenti mendadak.

Tiba tiba dari belakang kendaraan roda 2 jenis Supra 125 BK 6727 WK datang dari arah yang sama dengan kecepatan tinggi di kendarai oleh Ryansya Putra Garingging langsung menabrak becak barang tersebut dari belakang yang akhirnya supir becak Gunanta Simanjuntak terpental ke depan becak tersebut mengalami pendarahan dari kepala. Sedangkan Ryansya Putra Garingging pengendara roda 2 terpental ke bahu jalan dan kendaraan yang di bawanya sangkut di becak tersebut.

Melihat kejadian tersebut, FDT Saragih langsung memanggil kepala desa Laras untuk memberikan pertolongan dan melarikan semua korban ke Rumah Sakit Laras.

“Ryansyah Putra sesampainya di Rumah Sakit Laras ternyata telah meninggal Dunia, Gunanta Simanjuntak karena terjadi pendarahan di kepala Rumah Sakit Laras merujuk langsung ke Rumah Sakit Medan. Sedangkan penumpang becak yang bernama Insani Pasaribu di perbolehkan pulang,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, pada  rabu (27/3) unit Laka Lantas Simalungun yang dipimpin oleh Aiptu A. Purba langsung turun ke tempat kejadian guna olah TKP dan meminta  keterangan saksi. Sedangkan korban Ryansyah Putra Garingging di bawa pulang guna di semayamkan di rumah duka. (Adi)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.