Terbit : 7 Agustus, 2019 - Jam : 02:43

Sepatu Roda Putri Melaju di Mulusnya Jalan Hasil TMMD Tegal

Loading...

Tegal – Sungguh menjadi pemandangan yang sangat membanggakan dimana jalan yang baru empat hari diselesaikan oleh Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sudah langsung dimanfaatkan oleh masyarakat setempat dalam beraktivitas.

Petani membawa pupuk dan mengangkut hasil bumi, warga masyarakat mudah mengangkut air bersih dari sumber mata air, para pelajar menjadi bersemangat ke sekolah dan anak-anak main layang-layang atau sepedaan.

Pun bagi Putri (12) anak kelas 6 SD Negeri Jatimulya 03, terfasilitasi bermain sepatu roda dengan memanfaatkan aspal baru over prestasi TMMD sepanjang 130 meter lebar 3 meter yang membentang dari pertigaan Jalan Raya Gemahsari ke barat menuju SDN Jatimulya 03 Sigerung.

Diketahui, jalan tersebut bernama Jalan Dukuh Sigerung, bukan akses utama transportasi melainkan akses baru Jalan Usaha Tani (JUT) yang terkoneksi langsung dengan makadam TMMD selebar 3 meter dengan panjang 702 meter dan 1,6 kilometer.

Kedepan makadam tersebut diharapkan mengalami nasib serupa, yaitu pengaspalan jalan oleh pihak terkait sehingga akan menghidupkan transportasi umum masyarakat Jatimulya khususnya menuju desa tetangganya Purwahamba.

Dinyatakan Putri, sangat senang atas terbangunnya jalan di depan sekolahannya. menurutnya juga, selain sekolah mempunyai prasarana olahraga yang baru, dengan sepatu roda akan memudahkannya ke sekolah.

“Senang pak, saya mempunyai tempat bermain sepatu roda yang baru dan sepi. Selain itu dengan jalan ini, kami ke sekolah menjadi lebih mudah dan saat musim hujan tiba nanti jalan tidak becek lagi,” ucapnya, Selasa sore (6/8/2019).

Tercapai sekali lagi, inilah salah satu yang tujuan dari TMMD Reguler, yaitu membantu Pemerintah Daerah mensejahterakan masyarakat melalui pemerataan pembangunan sampai ke pelosok pedesaan. (Rus-Aan)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.