Terbit : 22 Juli, 2019 - Jam : 05:42

Seorang Pemuda di Blitar Ditemukan Tewas Tersengat Listrik

Loading...

BLITAR – Seorang pemuda di Blitar ditemukan tewas akibat tersengat aliran listrik, Minggu (21/07/2019) sekira jam 13.30 WIB. Korban diketahui bernama Yuda Bactiar (16) warga Dsn. Balerejo Desa Balerejo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar. 

“Korban yang masih berstatus pelajar SMA tersebut, ditemukan tewas saat sedang mencari pakan ternak di lapangan SDN Balerejo I Ds. Balerejo Kec. Wlingi Kab. Blitar, pada saat itu korban sedang memanjat pohon Jambu yang ada di pinggir lapangan untuk diambil daunnya, pada saat memotong dahan pohon, dahan tersebut roboh di kabel aliran listrik dan mengenai korban yang saat itu masih berada di atas pohon,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin, Senin (22/07)

Menurut keterangan saksi yang saat itu sedang mengisi bensin di toko selatan SDN Balerejo I mengetahui korban sedang mencari ramban (pakan ternak) di pohon jambu yang ada di lapangan SD, pada saat itu dirinya sudah menegurnya supaya turun karena di dekat pohon tersebut, karena ada kabel listrik milik PLN, dikhawatirkan tersengat aliran listrik.

“Selang beberapa saat saksi mendengar suara ledakan dan percikan api seperti listrik yang mengalami korsleting dari arah dekat pohon jambu, merasa curiga segera mengecek kearah pohon jambu tersebut ternyata korban sudah tak sadarkan diri berada diatas pohon jambu,” tambah Iptu M Burhanuddin.

Mendapati kejadian tersebut, saksi bergegas memberitahu warga sekitar dan mengevakuasi korban dari atas pohon dan dibawa ke rumah sakit, akan tetapi nyawanya sudah tidak tertolong lagi. “Atas kejadian tersebut, keluarga menerima sebagai musibah dan tidak menuntut kepada pihak manapun, serta menolak untuk diotopsi dengan membuat surat pernyataan,” tutupnya. (Rid)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.