Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sensus Penduduk Tahun 2020 Telah Dimulai Di Kecamatan Paiker

Loading...

EMPAT LAWANG – Sensus Penduduk (SP) Tahun 2020 telah dimulai di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) sejak 1 September 2020 dan akan berakhir pada 15 September 2020 dengan cara tatap muka.

Camat Pasemah Air Keruh Noperman Subhi mengungkapkan, sensus penduduk pada Tahun 2020 dilakukan dengan tatap muka ini dan petugas yang diturunkan di Kecamatan Paiker sebanyak 15 orang dan 1 koordinator sensus kecamatan.

“Mereka bertugas datang dan mendata ke rumah-rumah penduduk dengan penempatan 1 Desa 1 petugas sensus,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Dikatakanya, Pelaksanaan sensus kali ini berbeda dari sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga petugas sensus harus mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dilengkapi dengan alat kesehatan

“Memang, Petugas sensus penduduk ditahun ini sangat berbeda. Mereka (Petugas Sensus,red) harus memakai Prokes seperti masker, face shield, hand sanitizer dan menjalani rapid test untuk memastikan tidak ada petugas yang terpapar Covid-19,” katanya.

Iapun juga berharap, dengan digelarnya sensus penduduk ini. Semoga mendapatkan data yang baik, agar bisa menselaraskan program pembangunan di Kecamatan.

“Saya berharap nantinya agar suksesnya sensus penduduk Tahun 2020 akan mendapatkan data-data kependudukan yang baik, supaya dapat dipakai sebagai acuan setiap program pembangunan di Paiker,” harapnya. (Ardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.