Sendal Jodoh, Wisata Unik Dan Menarik Untuk Dikunjungi

NusantaraTerkini.Com, – Wisata di Kota Bengkulu terbilang cukup banyak untuk dikunjungi kawula muda yang hobby nongkrong atau hanya untuk sekedar beristirahat dihari libur kerja maupun sekolah bersama keluarga. Diantara beberapa wisata di Bumi Rafflesia ini, ada satu tempat wisata yang menarik dan unik untuk disambangi.

Wisata ini oleh warga sekitar dinamakan wisata sandal jodoh yang terletak di tapak paderi, persis di dekat benteng Marlborough. Dulunya tempat ini menurut warga sekitar kurang menarik untuk dipandangi, namun atas inisiatif para nelayan yang tinggal didaerah itu, wisata tersebut disulap menjadi tempat yang unik dan sejuk dipandang mata.

Diceritakan Suwono, ketika para nelayan ingin melaut, mereka melihat banyak sampah dipantai, seperti sendal jepit dan botol. Sampah itu kemudian dikumpulkan oleh nelayan. Setelah semuanya terkumpul, timbulah ide untuk membuat sampah tersebut terlihat menarik. Oleh warga sekitar, sendal dan botol yang terkumpul dijadikan latar atau background untuk berfoto dengan digantungkan dibambu yang telah tersusun rapi.

“Dulu tidak seperti ini, tidak enak dipandang, kini karena ide warga sekitar, banyak yang berkunjung karena sudah bersih dan rapi,” ungkap Suwono, Rabu (11/4/18).

Yang lebih menarik dan bisa bikin pengunjung tertawa terbahak-bahak, ditempat itu juga terdapat tulisan-tulisan alay yang diletakan penjaga wisata sendal jodoh diatas pohon. Tulisan tersebut menceritakan tentang kisah cinta yang telah rapuh, contohnya “Mungkin Aku Yang Teralu Sayang, Tapi Kamu Tidak”. Tidak hanya itu, yang lebih lucu lagi, pengelolah wisata itu juga membuat bangunan lucu seperti kursi pengadilan cinta, dan rumah pohon.

salah satu pengunjung, Welly ( 21 ) warga Kampung Bali berharap, agar setiap pengunjung yang datang selalu menjaga kebersihan. Supaya tempat yang unik ini selalu disambangi dan bisa menarik perhatian wisatawan dari luar.

“Saya berharap agar tempat ini selalu bersih, kan sayang jadinya kalau tempat yang sudah seindah ini harus dikotori,” ujar Welly.

Wisata sandal jodoh itu tidak hanya menyuguhkan tempat berfoto saja, namun penjaga disana juga menyediakan tempat untuk bersantai seperti ayunan dan kursi yang menghadap langsung ke pantai. Selain itu, pengunjung juga dapat menyantap makanan yang dijual oleh pedagang dilokasi itu. (Nadifa/Cw1)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.