Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Senangnya Bocah Kalinusu, Dikhitan Gratis Petugas Kesehatan Satgas TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Irsyad Mulyana Ismail (7), putra Nur Asiyah (25), warga Dukuh Karanganyar RT. 03 RW. 02, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah bocah pertama yang disunat oleh Kopka Diliyanto, anggota Tim Kesehatan (Timkes) Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, dari Denkesyah 04.04.01 Purwokerto. Minggu (27/9/2020).

Inilah satu gebrakan awal dari Kesehatan Satgas TMMD Reguler 109 Brebes di kegiatan non fisik, di desa tersebut, yakni memberikan pelayanan khitan gratis dalam rangka HUT TNI ke-75 dan TMMD Reguler.

Dijelaskan Kopka Diliyanto, pelayanan pertama kepada bocah adalah berdasarkan prioritas karena memang dari keluarga yang kurang mampu.

“Kita akan terus berupaya membantu memberikan senyuman kepada anak-anak Kalinusu dan juga untuk meringankan beban orang tuanya,” tegasnya.

Dirinya mengajak kepada seluruh pihak dan dinas terkait, untuk ikut membantu warga Kalinusu, terlebih yang kurang atau tidak mampu.

“Kami mengharapkan bantuan peralatan medis untuk menunjang khitan gratis ini, karena bekal peralatan kesehatan dan obat-obatan yang kami miliki terbatas dengan banyaknya permintaan dari warga setempat,” imbuhnya.

Ditambahkannya, eksekusi dilakukan langsung ke rumah-rumah calon sunnat, guna menghindari adanya kerumunan warga terkait pandemi covid. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.