Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Semula 400 Ribu, Faida Janji Honor Guru Ngaji Dari 1,2 Juta Naik Jadi 2,4 Juta

Loading...

Jember- Era kepemimpinan Faida-Muqit, Pemerintah Kabupaten Jember telah berhasil menaikan 3 kali lipat honor guru ngaji dari 400 ribu menjadi 1,2 juta.Senin, (5/10).

Kini calon bupati petahana Pilkada Jember tahun 2020 dr.Faida MMR yang berpasangan dengan Dwi Arya Nugraha Oktavianto, jika terpilih dua periode pada 9 Desember nanti Faida berjanji, akan menaikan lagi 6 kali lipat dari honor mereka pada tahun 2015.

“Dari 4 ratus ribu naik menjadi 2,4 juta rupiah, ” Kata Faida saat kunjungan kampanyenya di rumah Habib Umar Desa Menampu Kecamatan Gumukmas.Senin, (5/10)

Hal ini berlaku bukan hanya yang beragama Islam saja , tapi juga guru sekolah Minggu dan Guru Ashraf.Mengapa demikian, terang Faida, karena masyarakat ingin anak-anak Jember menjadi generasi yang lebih religius, selain itu agar NKRI semakin jaya.

“Kalau dulu janjinya 5000 beasiswa kita realisasikan 12.000 beasiswa (era Faida-Muqit), maka kedepan kita tingkatkan dalam program ini menjadi 20.000 beasiswa untuk anak-anak jember, ” kata Faida saat memaparkan janji kampanye Jember Kota Tahfiz.

Faida menjelaskan, dari 20.000 beasiswa tersebut, 5000 beasiswa dipersiapkan khusus untuk anak-anak penghafal Alquran.Minimal anak-anak hafal satu juz, maka akan mendapatkan beasiswa mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi S1, S2 serta S3, berlaku di seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta.

Saat ini telah terealisasi sebanyak 750 anak penghafal Alquran yang telah menerima beasiswa dari pemerintah kabupaten jember.

“SPP nya dibayari pemerintah dan setiap bulan mendapatkan biaya hidup 750 ribu sampai lulus kuliah, ” terangnya. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.