Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Semua Sasaran Fisik TMMD Reguler Brebes Sangat Bermanfaat

Loading...

Brebes – Di mata Akhmad Jamal (60), warga Dukuh Kutagaluh, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sasaran fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, sangatlah pas dan bermanfaat bagi warga di desanya.

“Mestinya, dari pihak Kodim dan juga Pemda Brebes sudah memperhitungkan dan merencanakan matang, sehingga apa yang sudah diputuskan dalam melaksanakan TMMD dari Kodim Brebes itu sangat pas,” ungkapnya.

Menurutnya, dari sekian banyak sasaran fisik TMMD, yang benar-benar bermanfaat besar bagi warga di Kalinusu adalah pembangunan jalan sepanjang 2,2 kilometer dari Dukuh Karanganyar ke Dukuh Kedung Kandri, karena memang jalan itu sudah lama diimpikan oleh seluruh warga disana.

“Telebih bag warga yang tinggal di Dukuh Kedung Kandri, dimana jumlahnya sekitar 100 KK, selama ini terisolir karena tidak ada fasilitas jalan. Nantinya jika jalan sudah jadi, warga di Kedung Kandri akan terbebas dari keterisoliran,” tambah Jamal.

Diketahui, dalam gelaran TMMD Reguler sejumlah pembangunan fisik sudah dilaksanakan dan masih dikerjakan, selain itu sasaran non fisik juga sudah dimulai.

Terpisah diterangkan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, sasaran fisiknya yaitu membuka dan membangun jalan sepanjang 1.670 meter dengan lebar antara 4 hingga 6 meter.

“Realisasi di lapangan pembangunan jalan adalah mencapai 2.200 meter, dimana jalan itu merupakan penghubung Dukuh Kedung Kandri dengan dukuh-dukuh lainnya di Desa Kalinusu,” bebernya.

Selain itu, juga membangun talud di kanan kiri jalan yang panjangnya mencapai 2.750 meter dengan ketinggian antara 0,5 – 1,5 meter.

Untuk sarana penunjang jalan lainnya yakni membangun 3 unit plat duiker, sebuah gorong-gorong, MCK semi permanen di Lapangan Sepakbola Kalinusu dengan 4 closet dan 1 kamar mandi, dan juga merehab 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga. (Dar/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.