Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Semua Potensi Dikerahkan Untuk Penyelesaian Sasaran Fisik TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Memaksimalkan waktu pelaksanaan program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang masih tersisa 3 minggu lagi, Satgas TMMD terus kebut sasaran tambahan program, yaitu rehab 5 unit rumah tidak layak huni milik warga setempat.

Dijelaskan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, semua kekuatan dikerahkan agar pengerjaan 4 dari tersisa bisa segera selesai tepat waktu sebelum program ditutup 21 Oktober 2020 mendatang. Sabtu (3/10/2020).

“Warga Desa Kalinusu kini sudah bisa merasakan manfaatnya program TMMD Reguler 109 yang dilaksanakan oleh Kodim Brebes. Selain jalan sepanjang 2,2 kilometer itu sudah bisa dilalui untuk berbagai aktivitas, juga khusus bagi Mbah Raad karena yang rumahnya paling awal selesai direhab,” terangnya.

Pasiter menambahkan, dengan sisa waktu yang tersebut, dirinya terus memaksimalkan segala potensi yang ada, melalui koordinasi rutin dengan perangkat desa termasuk RT, agar memaksimalkan keterlibatan warganya sampai semua sasaran benar-benar 100 persen.

Perlu diketahui, program TMMD Reguler di Kalinusu yang mulai digelar tanggal 22 September 2020 lalu, sejumlah sasaran fisiknya telah selesai berkat antusias masyarakat dalam membantu Satgas TMMD, termasuk segenap Ormas di wilayah Kecamatan Bumiayu.

Sejumlah sasaran fisik utama yang telah rampung itu meliputi, pembukaan jalan dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, pembuatan 3 plat duiker, dan sebuah gorong-gorong.

Untuk sasaran tambahan yang juga 100 persen adalah 1 unit rehab rumah dari 5 unit, pembuatan MCK semi permanen di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu dengan 4 jamban dan 1 kamar mandi, dan pembangunan jamban serta septic tank di rehab rumah milik Mbah Raad.

Sementara untuk sasaran fisik utama dan tambahan yang masih dikerjakan yakni pembangunan talud di kanan kiri jalan TMMD, penambahan MCK semi permanen di Lapangan Sepakbola Kalinusu dengan 4 jamban dan 1 kamar mandi, serta rehab RTLH 4 unit. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.