Sempat Kabur Saat Razia, Pemakai Ganja Akhirnya Ditangkap Satgas 501 Kostrad

NusantaraTerkini.Com, Papua – Sweeping dadakan yang digelar Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Kampung Nafri, Kota Jayapura kembali membuahkan hasil.

Seorang pemuda berinisial YKN tak mampu berbuat banyak ketika kedapatan membawa 3 paket ganja kering seberat 250 gram yang disembunyikan di dalam jok sepeda motor miliknya.

Kejadian itu bermula saat Personel Pos Nafri yang sedang menggelar kegiatan sweeping di depan Pos dan mencoba memberhentikan YKN yang hendak melintas dari arah Abepura menuju Keerom, Rabu 24 Oktober 2018.

“Melihat ada kegiatan sweeping yang digelar Pos Nafri, sesaat sebelum dihampiri Personel Pos, YKN langsung kabur melarikan diri ke hutan yang berada dibelakang Pos Nafri. Sehinga Personel Pos Nafri mengamankan sepeda motor YKN dan melakukan pengejaran terhadap YKN, namun YKN berhasil kabur,” ujar Dansatgas Yonif PR 501 Kostrad Letkol Inf. Eko Antoni Chandra, Kamis (25/10).

Sialnya Kamis (25/10) setelah pelaku kabur, salah seorang Warga Kampung Nafri melaporkan sempat melihat tersangka YKN bersembunyi di ujung Kampung Nafri.

Mendapat laporan tersebut, Personel Pos Nafri segera melaksanakan patroli untuk mencari YKN. Tak butuh waktu lama, YKN berhasil ditangkap dan diamankan saat Ia berada di ujung Kampung Nafri dan hendak menumpang kendaraan yang melintas menuju Abepura.

YKN selanjutnya diamankan di Pos Nafri untuk dilakukan introgasi.

“Ia mengaku mendapat barang haram tersebut dari Seorang temannya berinisial IS (19 tahun) yang berdomisili di Daerah Waena. YKN juga mengaku ganja tersebut akan Ia jual kembali di Daerah Koya,” tambahnya.

Setelah mendapatkan keterangan yang dibutuhkan, Personel Pos Nafri berkoordinasi dengan Kepolisian dari Polsek Abepura untuk menyerahkan tersangka YKN beserta barang bukti. (Fn)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.