Semen Mulai Didatangkan Guna Merehab Rumah Buruh di Jatimulya Tegal

Tegal – Memasuki pekan ketiga pelaksanaan TMMD Reguler 105 Tegal, di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, program bedah rumah segera dilangsungkan kembali, namun sebelumnya diawali dengan droping material bangunan.

Terlihat warga masyarakat bersama anggota Satgas TMMD sedang menurunkan semen bantuan dari CSR Bank BRI di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Zaenuri (46) petani dan buruh serabutan Dukuh Bulak Banteng RT. 03 RW. 06, Jatimulya.

Nampak Rada (37) baju merah yang merupakan istri ketua RT. 03, mewakili Zaenuri menerima bantuan tersebut yang diantarkan oleh Babinsa Jatimulya Koramil 05 Suradadi, Serda Mursidi. Sabtu (27/7/2019).

Dibenarkan Babinsa, bahwa ada 10 unit RTLH di desa binaannya, yang pada gelombang kedua ini akan segera dibedah dengan dengan CSR Bank BRI. Sebelumnya, 5 unit rumah sudah menjadi layak huni setelan dibedah pada gelombang pertama dengan bantuan CSR Bank BNI.

“Rumah semi permanen milik Pak Zaenuri akan segera direhab, yaitu plesterisasi bagian dinding dan lantai serta pembetulan atap rumah yang bocor,” jelas Mursidi.

Ditambahkannya, pihak Kodim 0712 Tegal, masih membuka pintu lebar bagi para relawan yang ingin membantu, baik itu dana maupun bahan bangunan, guna merampungkan 10 rumah tersebut sehingga hasilnya dapat lebih baik lagi.

“Saya berharap Pak Zaenuri dan keluarga kedepan tidak malu lagi menerima tamu karena rumahnya sudah layak huni,” imbuhnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.