Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Semen Merah Putih ‘Abaikan’ Peringatan Dewan

Loading...

DPRD Kota Bengkulu sidak ke lokasi pembangunan pabrik Semen Merah Putih [Dokumentasi NT]
Lokasi pembangunan Pabrik Semen Merah Putih [Dokumentasi Foto NT]

NusantaraTerkini.Com – PT Cemindo Gemilang abaikan peringatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu untuk tidak beraktivitas terlebih dahulu sebelum melengkapi perizinan.

Seperti yang pernah disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Hamsi saat hearing tentang polemik perizinan PT yang memproduksi semen merah putih tersebut. “Selesaikan dulu izin baru beroperasi,” kata Hamsi.

Pasalnya, berdasarkan pantauan Jurnalis NusantaraTerkini.Com pada Jumat, 2 September 2016, terlihat aktivitas pembangunan pabrik semen merah putih berjalan seperti biasanya.

Ketika hendak dikonfirmasi mengenai hal ini, pihak pimpinan PT Cemindo Gemilang di Bengkulu sedang tidak berada di lokasi.

“Pimpinan tidak ada, tapi biasanya setiap hari ada, paling nanti juga ada,” kata pria yang mengaku sebagai Pengawas Pekerja di lokasi pembangunan pabrik, di RT 26 Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, keberadaan PT Cemindo Gemilang menciptakan polemik, sebabnya PT yang memproduksi semen merah putih tersebut masih bermasalah dengan izin.

Dalam hearing DPRD Kota Bengkulu bersama pihak eksekutif dan semen merah putih, Senin 22 Agustus 2016 lalu, anggota dewan menegaskan bahwa PT Cemindo Gemilang jangan dulu beroperasi hingga tidak ada lagi kendala dalam hal perizinan.

Hal yang sama juga diutarakan pihak eksekutif, melalui Badan Lingkungan Hidup dan Dinas Tata Ruang dan Perumahan Kota Bengkulu. [NU009]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.