Sembilan OKP Usung AGW Bertarung Di Musda KNPI Papua

NusantaraTerkini.Com, Papua – Sembilan organisasi kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam Koalisi Pemuda Nusantara (KPN) mengusung Albertho G. Wanimbo, S.IP sebagai Bakal calon ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua periode 2018-2021.

Sembilan OKP tersebut yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan muda Indonesia (Gemindo), Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba (Gepenta), Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI), Persaudaraan Muda Vihara-vihara Buddhaya Indobesia (PMVBI), Ikatan Mahasiswa Indonesia (IKAMI Sulsel), Laskar Muda Hanura (Lasmura) dan Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (Ampera) Papua.

“Kami koalisi yang tergabung dalam OKP kabupaten kota hari ini sudah memenuhi persyaratan yang mengacu pada AD/ART. Ini bagian dari keseriusan kami untuk mengusung AGW maju dalam pencalonan,” jelas Otniel Deda selaku ketua tim pemenangan AGW (sapaan Albertho G. Wanimbo) kepada wartawan di Jayapura, Kamis (27/8) malam.

Kata Otniel, KNPI adalah wadah berhimpun dari semua suku, agama dan partai juga wadah strategis yang dimana tak boleh ada kepentingan suku atau golongan tertentu.

“Ini bukan wadah yang dipakai untuk kepentingan golongan atau lainnya, ini murni sebagai pengabdian,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan AGW merupakan tokoh nasionalis yang mampu menyatukan kelompok pemuda yang ada di Papua dan bisa membawa pada kemajuan pemuda Papua.

“Beliau adalah tokoh yang mampu untuk mempersatukan pemuda dan kami akan berjalan bersama dengan program pemerintah yang pro terhadap rakyat,” katanya lagi.

Sementara Alberth G Wanimbo dalam kesempatan itu mengatakan, saat ini pihaknya telah sampai pada tahap pengembalian formulir ke sekretariat DPD KNPI Papua.

“Kita siap mendaftar, apa lagi yang dibutuhkan kan enam OKP, kita sudah memenuhi rekomendasi dan untuk OKP kita ada sembilan,” ujarnya optimis.

Dengan tak memandang perbedaan, ia mempunyai visi bersatu untuk kemajuan pemuda ke depan.(Fai)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.