Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Semangat Pemuda Petahunan Banyumas Terus Terjaga Jelang Akhir Pembangunan Jalan TMMD

Loading...

Banyumas – Puluhan pemuda Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, masih tetap bersemangat main keroyokan pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter di desanya, yang menyisakan 200 meter lagi.

Tampak mereka masih eksis mendayung adukan semen di media talang seng, bersama Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dan juga warga dewasa, di hari ke-23 pelaksanaan TMMD. Rabu (22/7/2020).

Secara sukarela dan penuh kesadaran, mereka terus membantu tugas TNI, baik di pengecoran siang maupun lembur malam.

Babinsa Petahunan dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono membenarkan, keterlibatan warga desa binaannya itu lebih dari 75 orang per harinya, karena pengecoran jalan sudah berada di tengah perkampungan Dukuh Semingkir.

“Sama seperti warga dewasa, para pemuda juga dibagi menjadi 3 sif kerja, yaitu pagi-siang, siang-sore, dan malam. Namun mereka sangat antusias membantu walaupun bukan giliran RT nya,” ungkapnya mengapresiasi.

Atas keterlibatan puluhan pemuda ini, tentunya membuat bangga Satgas TMMD. Dan juga upaya TNI dalam menumbuhkan motivasi para pemuda untuk berkarya membangun bangsa melalui TMMD, berhasil. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.