Terbit : 8 Agustus, 2019 - Jam : 16:10

Semangat Merah Putih Anak-anak Jatimulya Menyambut Penutupan TMMD Tegal

Loading...

Tegal – Perasaan senang dan bangga bisa menjadi bagian pada upacara penutupan TMMD Reguler Ke-105 dirasakan oleh para pelajar dari tingkat SD, SMP dan SLTA di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kamis (8/8/2019).

Selain bisa menyaksikan secara langsung kegiatan upacara militer, mereka juga dapat melihat secara langsung para pimpinan daerah (Forkopimda) khususnya Wakil Bupati, Sabilillah Ardie, Bsc, maupun para pejabat TNI yang gagah-gagah memakai kacamata hitam, yang selama ini memang jarang mereka melihat dari dekat.

Dibenarkan Danramil 05 Suradadi/Danki Satgas TMMD, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas, S. Ag, bahkan saking antusiasnya, mereka rela berjajar membuat pagar betis dan kepanasan sambil mengibarkan Bendera Merah Putih kecil di sepanjang Kantor Desa Jatimulya menuju ke lapangan upacara/lapangan desa setempat.

Ditambahkan Abdurahman (48) salah satu guru SDN Jatimulya 02 yang mendampingi para anak didiknya, bahwa antusias tidak hanya ditunjukkan oleh para pelajar saja, namun juga masyarakat Jatimulya sendiri dan desa sekitarnya, juga berbondong-bondong menyemut ke lapangan upacara tersebut.

Tampak kebersamaan yang indah dari Kapten Jamaludin Abbas, saat menggandeng murid-murid TK Pertiwi 22-56 Jatimulya, yang terletak di sebelah barat Balai Desa, untuk menuju lapangan. (Rus-Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.