Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Semakin Solid TNI dan Warga Kalinusu Brebes di Lokasi TMMD Reguler

Loading...

Brebes – Berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing, merupakan pepatah yang tepat untuk menggambarkan kerjasama antara TNI dengan masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di desa tersebut.

Tampak kedua belah pihak bahu-membahu membangun talud di kanan dan kiri jalan TMMD Reguler yang panjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter, yang membentang di areal persawahan mulai dari Dukuh Karanganyar sampai dengan Dukuh Kedung Kandri, Desa Kalinusu. Senin (28/9/2020).

Sertu Lantoro, salah satu anggota Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes mengungkapkan, bahwa sepekan berlangsungnya TMMD Reguler di Kalinusu, selama itu pula Satgas TMMD dan warga setempat kompak dan semakin solid di lapangan kerja, sehingga pekerjaan berat terasa lebih ringan sehingga diyakini cepat selesai sebelum penutupan TMMD (21/10).

“Progres pembangunan talud sangat menggembirakan, yaitu 60 persen. Ini semua berkat antusiasnya masyarakat dan segenap Ormas dalam membantu Satgas TMMD Reguler,” ungkapnya.

Sementara salah satu warga, Warso (38) menyatakan, dirinya dengan senang hati membantu TNI, karena apa yang dibangun itu manfaatnya juga akan kembali ke masyarakat Kalinusu sendiri.

“Memang jalan itu dibangun untuk membebaskan warga kami yang terisolasi puluhan tahun di Dukuh Kedung Kandri. Namun kami juga selaku petani, juga akan sangat mudah ke sawah, ongkos angkut panen menjadi murah, dan juga harga tanah akan naik drastis,” ujar Warso. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.