Terbit : 9 Oktober, 2019 - Jam : 19:34

Selama 30 Hari Di Desa Cilibang, Anggota Satgas TMMD Reguler Cilacap Terus Dipantau Melekat

Loading...

Cilacap – Keberadaan dan aktivitas keseharian ratusan anggota gabungan Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap di desa sasaran pembangunan, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terus dipantau oleh provost bersama Pasi Intel dan Pasiter Kodim.

Termasuk kegiatan mereka di puluhan rumah-rumah penduduk setempat yang menjadi orang tua angkat/asuh selama 30 hari waktu program berlangsung. Tampak Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim, Kapten Infanteri Agus Wantoro, memberikan arahan kepada anggota Satgas TMMD. Selasa (8/10/2019).

“Saya harapkan anggota Satgas TMMD bisa membaur dengan warga sekitar, terutama saat istirahat malam. Pengecekan ini juga untuk mencegah terjadinya indisipliner prajurit selama pelaksanaan TMMD Reguler,” jelasnya.

DIkatakannya juga bahwa, provost dan anggota intel Kodim akan terus melakukan pemantauan melekat, termasuk menghimbau warga apabila ada permasalahan untuk tidak sungkan-sungkan melaporkannya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan perangkat desa, Linmas Cilibang serta tokoh masyarakat dan adat, untuk ikut mengawasi kegiatan TNI.

“Kasad tidak ingin kehadiran para prajuritnya yang menumpang tinggal di rumah-rumah warga mencoreng nama baik institusi TNI. Jika ada oknum anggota Satgas TMMD yang melakukan hal-hal tidak terpuji, maka akan diproses hukum TNI untuk mendapatkan sanksi,” pungkasnya. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.