Selain Tempat Rekreasi Dan Penggerak Ekonomi Rakyat, RTH Dimanfaatkan Layanan Adminduk

Jember- Keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sejumlah lokasi wilayah Kabupaten Jember tidak hanya memiliki keindahan saja.RTH juga sebagai penggerak ekonomi dan sarana rekreasi masyarakat. Rabu, (25/11)

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember memanfaatkan RTH untuk digunakan tempat pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), seperti perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dan kepengurusan Adminduk lainya.

RTH yang berada di Kecamatan Sumbersari dimanfaatkan untuk berolahraga dan jualan. “Areal  RTH  ini dimanfaatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan segala makanan dan mainan anak – anak”,  kata  Camat Sumbersari Iswandi ditemui media ini di kantornya.Rabu, (25/11).

Sehingga dengan begitu, katanya,  ada nilai peningkatan ekonomi di masyarakat, ada sekitar 9 lapak yang memanfaatkan RTH di Kelurahan Karangrejo ini, belum lagi para pedagang dari wilayah lain yang turut berjualan seperti berjualan mainan anak.

Bahkan menurunya,  Gedung di Areal RTH itu, juga bisa di gunakan kepengurusan Adminduk, juga bisa ditempati segala kepengurusan kepentingan dan administrasi lainnya untuk menjalankan roda pemerintahan dan sebagai sarana olah raga seperti sepak bola.”  Ujarnya (Tahrir).

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.