Selain Pembangunan Infrastruktur, Bupati dan Wakil Bupati Juga Percantik Wajah Ibu Kota

Loading...

Oku Selatan – Selama empat tahun terakhir masa kepemimpinan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali dan Wakil Bupati Sholehin Abuasir telah banyak pembangunan yang dilakukan di berbagai bidang. Diantaranya pembangunan Infrastruktur jalan, pertanian, pendidikan serta kesehatan dan pelayanan masyarakat lainya.

Seperti pembangunan di kawasan perkotaan dengan meningkatkan pembangunan Infrastruktur pelebaran jalan dan mempercantik wajah Ibu kota dengan dibangunya berbagai fasilitas umum seperti pembangunan taman ramah anak dan pembangunan taman di kawasan Tebing Gading.

Pembangunan taman ramah anak tersebut bisa juga dimamfaatkan untuk jogging trak dan tempat foto karena di taman ramah anak ditata dengan indah sebagai wahana bermain dan bersantai keluarga.

Begitu juga dengan pembangunan Taman Tebing Gading sengaja dikemas di tempat ketinggian di atas jalan raya, selain dihiasi dengan warna yang melambangkan batik khas Oku Selatan juga dilengkapi tempat bersantai, sehinga bagi yang ingin bersantai dan berlibur sembari menikmati keindahan kota juga bisa dijadikan tempat fotoshoot.

Dari sektor pendidikan Pemerintah daerah Oku Selatan juga telah melaunching Bus Sekolah yang dilengkapi dengan pembangunan Halte Bus sebagai tempat tunggu penumpang. Nantinya anak – anak sekolah bisa menunggu dan menaiki bus sekolah secara gratis guna membantu meringankan beban orang tua terhadap biaya transportasi sekolah.

Bupati dan Wakil bupati juga telah membangun MCK umum dan Air bersih dikawasan lingkungan ll tangsi guna menghilangkan kebiasaan lama, dan beralih kekebiasaan baru dengan tidak membuang Air besar (BAB) sembarangan seperti di aliran sungai.

Samsul salah satu warga lingkungan tangsi menyambut baik apa yang telah di programkan Bupati dan Wakil Bupati untuk tarap kehidupan masyarakat yang lebih baik, seperti tidak membuang Air besar sembarangan di sungai.

Selain merusak keindahan tatanan perkotaan juga akan mencemari lingkungan bagi mereka yang menggunakan sumber Air sebagai sumber kehidupan. karena di lingkungan tangsi ini berada di area perkotaan.

Mengenai pembangunan lainya, seperti pembangunan Halte Bus, Taman ramah anak dan Taman tebing gading serta bantuan Bus angkutan sekolah secara gratis, ia, menanggapi positif atas program yang kesemuanya itu untuk membantu kepentiangan masyarakat secara umum. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.