Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sekolah Hambat Urus KIP, Lapor Ombudsman

Loading...

Kartu Indonesia Pintar
Kartu Indonesia Pintar

Nusantaraterkini.com – Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu menegaskan pihak sekolah agar tidak menghambat masyarakat kurang mampu untuk mengurus Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Hal ini disampaikan Asisten Pratama Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu Irsan Hidayat.

“Apabila ada sekolah menghambat ataupun belum mengerti cara mengurus pengajuan KIP, silahkan lapor ke Ombudsman RI Bengkulu,” kata Irsan.

Masyarakat bisa menyampaikan itu semua melalui sms pengaduan nomor 08117301144.

Lebih lanjut, bagi masyarakat yang punya anak pelajar dari semua tingkatan, baik sekolah dasar, menengah pertama, dan menengah atas atau sederajat dan belum memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), untuk dapat segera mengurusnya.

[Baca juga: Meski Bukan KKS, Siswa Kurang Mampu Bisa Ajukan KIP]

“Silahkan mengajukan diri ke sekolah dan minta surat pengantar tujuan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu,” kata Plt.

Kepala Disdikbud Rosmayetti. Pengajuan KIP berlaku bagi semua masyarakat kurang mampu, meskipun bukan pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Setelah mengajukan diri, maka akan dilakukan survei yang melibatkan pihak sekolah bersangkutan untuk menentukan layak atau tidak menerima KIP. “Kemudian semua usulan baru kita ajukan ke pusat,” demikian Rosmayetti. [NU009]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.