Sekdaprov Bengkulu Lantik 12 Pejabat Eselon II

Bengkulu – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 12 Pejabat Eselon II dan 1 Masa Persiapan Pensiun (MPP) Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Senin (26/2).

Menurut Sekda, pejabat yang sudah dilantik agar dapat sesegera mungkin melaksanakan serah terima jabatan dan konsolidasi internal di OPD masing-masing, berikutnya langsung melakukan kegiatan. Jadi tidak harus belajar lagi, tapi melanjutkan target-target yang sudah dirancang sebelumnya.

“Ini merupakan hasil dari laporan uji kompetensi yang telah dilakukan bulan lalu, jadi tidak ada istilah salah penempatan, ataupun kurang cocok karena ini sudah melalui proses. Rotasi ini bertujuan untuk memberikan penyegaran dan meningkatkan kinerja organisasi,” jelas Sekda.

Lebih lanjut, Isnan mengatakan ada beberapa pejabat yang sudah melewati batas waktu jabatannya. Sehingga, perlu dilakukan pelantikan ulang, pergeseran dan penyesuaian kebutuhan.

“Jika sudah lewat 5 tahun, harus disegarkan kembali dengan pejabat eselon II lainnya. Hal ini semata untuk menyelamatkan jabatan tertentu, semuanya untuk kepentingan daerah dan efektivitas pelaksanaan. Mungkin setelah ini ada juga kepala OPD yang memasuki usia pensiun, tentu ini hal alami terjadi,” terangnya.

Terakhir, Isnan berharap dengan adanya rotasi ini, dapat meningkatkan semangat kerja para pejabat baru sehingga menghasilkan kinerja yang produktif.

“Tentu kita harapkan dapat menumbuhkan semangat baru, kerja produktif di lingkungan baru. Tidak hanya OPD yang dilantik, namun semuanya yang hadir juga harus berpacu melaksanakan kegiatannya masing-masing mulai dari awal tahun langsung eksekusi sesuai target yang dirancang demi kemajuan daerah,” tutup Isnan.

Berikut Daftar Pejabat yang dilantik :
1. Kepala Dinas Kesehatan, Redhwan Arif
2. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Herwan Antoni
3. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Syarifudin
4. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Edriwan
5. Kepala Dinas Pariwisata, Murlin Hanizar
6. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Jaduliwan
7. Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyaraktan dan SDM, Zahirman Aidi
8. Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sisardi
9. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Yenita Syaiful
10. Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kamarwanto
11. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Foritha Ramadhani
12. Kepala Dinas Sosial, Edward Heppy
13. Iskandar ZO, penelaah teknis kebijakan sub umum Dinas sosial provinsi Bengkulu/memasuki masa persiapan pensiun (MPP). (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page