Sekda Provinsi Bengkulu Buka Sosialisasi Tugas dan Fungsi KKRI

 

Bengkulu – Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri membuka Sosialisasi Tugas dan Fungsi Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) pada Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu, di Gedung Pola Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (30/05).

Ia mengatakan bahwa Bengkulu merasa sangat istimewa mendapat kunjungan kerja dari KKRI dan mendapatkan informasi penting atas tugas dan fungsi KKRI dalam mengawas kinerja jajaran Kejaksaan di daerah, yang selama ini terus bersinergi pemerintahan daerah.

“Yang kita garis bawahi dan syukuri hari ini Provinsi Bengkulu dipilih sebagai salah satu daerah yang dikunjungi KKRI. Kita akan selalu support dan bersinergi serta berkolaborasi untuk terus mengefektifkan pelayanan publik dengan mengutamakan tindakan preventif,” terang Sekda Isnan.

Sementara itu disampaikan Komisioner KKRI Andi Nurwinah, tugas dari KKRI utamanya meningkatkan kinerja Kejaksaan yang profesional dan mandiri.

Di lain pihak, terhadap sosialisasi tugas dan fungsi KKRI pada Pemprov Bengkulu dijelaskan Nurwinah sebagai bentuk perpanjangan tangan untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dengan jajaran pemerintahan daerah.

“Tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan kinerja jajaran Kejaksaan sekaligus memberikan informasi terkait upaya penyelamatan aset dan keuangan daerah yang selama ini banyak disalahgunakan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab,” terangnya. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.