Sekda Bengkulu Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Nala 2023

Bengkulu – Polda Bengkulu laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Nala 2023 dalam rangka Pengamanan Nataru secara Serentak, di Lapangan Apel Rekonfu Polda Bengkulu, Kamis (21/12).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, serta diikuti jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu, pasukan TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan dan lainnya.

Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengatakan, Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Nala 2023 dalam rangka Pengamanan Nataru secara Serentak merupakan amanat dari Kapolri bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap bersinergi dan berkolaborasi dengan TNI-Polri, terutama dalam keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Sehingga benar-benar Bengkulu ini selama Natal dan Tahun Baru kondusif, aman dan tidak terjadi lagi kejadian seperti tahun sebelumnya. Beberapa tempat juga menjadi perhatian khusus kita bersama TNI-Polri, seperti di Pantai Panjang agar tidak menimbulkan korban lagi,” jelas Sekda Isnan.

Lanjut Isnan Fajri, di titik-titik tersebut juga akan ditempatkan personil dari Pemprov Bengkulu, mulai dari jajaran Satpol PP, Dishub dan BPBD, disiagakan dalam mengingatkan wisatawan supaya selalu waspada saat berwisata.

“Termasuk objek-objek wisata yang selama ini jadi biang kemacetan, seperti di jalan lintas Kepahiang-Rejang Lebong karena jalannya sempit. Minimal kita antisipasi supaya tidak terlalu macet dengan kita standby-kan petugas Dishub provinsi dan kabupaten,” tutupnya.

Sementara itu disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, dengan digelar apel pasukan hari ini menandakan bahwa jajaran TNI-Polri siap mengamankan jalannya Natal dan Tahun Baru.

“Kita terjunkan hampir 2.000 personil pada Natal dan Tahun Baru kali ini. Jadi 1800 dari TNI-Polri ditambah dari stakeholder yang lain,” kata Kapolda Bengkulu.

Di akhir Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Nala 2023 dalam rangka Pengamanan Nataru secara serentak, juga dilaksanakan pengecekan armada (kendaraan) pengamanan oleh Kapolda Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu dan jajaran Forkopimda. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.