Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Sekadau Konfirmasi Tiga Positif Covid- 19 

Loading...

Sekadau – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Sekadau Henri Alpius  mengumumkan 3 kasus pertama positif Covid-19 di Kabupaten Sekadau.

Terkonfirmasinya ketiga oasien berfasarkan hasil pemeriksaan Swab oleh Laboratorium Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengedalian Penyakit Jakarta Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) terhadap 3 pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Pasien pertama Laki-laki kasus 01 umur 21 tahun asal Kecamatan Belitang Hilir, pasien  kedua adalah perempuan kasus 02 umur 18 tahun asal Belitang Hilir dan ketiga adalah Laki-laki kasus 03 umur 39 tahun Warga Sekadau Hilir,” kata Henry Alpius saat konferensi pers di Kantor Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau Kalbar, Senin (25/5/2020).

Ia menyampaikan bahwa, ketiga OTG  merupakan Cluster Jaman Tabligh Kuala Lumpur yang hasil Rapid Test 7 April 2020 reaktif dan telah diambil swab untuk diperiksa pada tanggal 6 Mei 2020 tempo hari. Cluster terkonfirmasi ini merupakan cluster Jama’ah Tabligh Akbar di Kuala Lumpur yang 2 orang masih menunggu hasil pemerikaaan Swab.  jelas Henry.

Dengan hasil pemeriksaan Swab oleh BBTKLPP, di kabupaten Sekadau hari ini, 3 terkonfirmasi positif Covid-19 dan 3 orang negatif Covid-19, , ujarnya. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.