Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sejumlah Tugas Provost di TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Ada satu peran TNI yang tak tersorot pemberitaan TMMD Reguler 108 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yaitu Provost Kodim 0701 Banyumas.

Yaitu peran Serda Gagat Sukma, anggota Provost Kodim Banyumas, dialah yang selama ini mengkondisikan keamanan termasuk rekayasa lalu lintas, dan pengaturan tempat parkir, manakala ada kunjungan pengawas TMMD dari ke Petahunan.

Tentunya tak mengesampingkan peran anggota Kepolisian dan Linmas desa setempat yang terus mensupport tugasnya di TMMD itu.

Serda Gagat Sukma mengatakan, sebelum pelaksanaan kunjungan, dirinya harus mengkondisikan awal kepada sejumlah pihak lain tersebut demi kelancaran sebuah kunjungan, sesuai tupoksi mereka.

“Jika setiap kunjungan berjalan aman dan lancar, itu merupakan kebanggaan bagi kami selaku petugas Provost,” ungkapnya, Selasa (21/7/2020).

Ditambahkannya, tugas selanjutnya yang masih menanti adalah kunjungan Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono (23/7), dan penutupan TMMD Reguler tanggal 29 Juli 2020 mendatang.

“Selain itu, kami juga akan memastikan prajurit Satgas TMMD tidak meninggalkan hutang di warung-warung atau masyarakat setempat. Jika kedapatan maka akan kita laporkan kepada Staf Intel kesatuannya masing-masing untuk ditindak dilunasi, dan ditindaklanjuti dengan penjatuhan sanksi disiplin,” tegasnya. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.