Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sejumlah Pasukan Satgas TMMD Reguler Banyumas Sudah Berpengalaman di TMMD

Loading...

Banyumas – Dari ratusan prajurit TNI dari berbagai kesatuan yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang diterjunkan ke Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ada sejumlah yang masuk dalam kategori pemula di bidang bangunan.

Namun demikian, tidak sedikit pula yang sudah mempunyai jam tebang tinggi di sejumlah pekerjaan fisik TMMD, sehingga keberadaan mereka yang berpengalaman itu akan sangat efektif untuk menuntaskan pekerjaan bersama masyarakat setempat.

Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, “Keberadaan prajurit yang sudah berpengalaman dan beberapa kali sudah bertugas di TMMD, akan sangat membantu adaptasi para juniornya terutama yang berasal dari satuan tempur,” ucapnya, Rabu (1/7/2020).

Sementara disampaikan Pratu Sigit, dari Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas, dirinya sudah empat kali tugas di TMMD Reguler di jajaran Korem 071 Wijaya Kusuma.

“Sebelumnya saya ditugaskan di TMMD Reguler 102 Kodim Banjarnegara, 106 Kodim Cilacap, 107 Kodim Pekalongan, dan saat ini di wilayah Kodim Banyumas, sehingga saya hafal betul apa yang saya akan kerjakan,” ucapnya.

Menurutnya, ada kebanggaan tersendiri baginya saat berada di tengah-tengah masyarakat di masing-masing wilayah, selama satu bulan penuh.

“Yang jelas refreshing saat keluar dari markas. Saya juga mendapatkan keluarga baru yaitu masyarakat setempat di setiap desa dimana saya ditugaskan,” pungkasnya. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.