Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sejumlah Ormas Yang Membantu TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus membantu pekerjaan Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, untuk menyelesaikan pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen.

Dibenarkan Dirman (30), Ketua Cah Serbed atau Serbed Community Dukuh Karang Delima, Desa Petahunan, bahwa selain pihaknya, sejumlah Ormas lain yang ikut membantu adalah Komunitas Serbed Curug Nangga Petahunan, Pemuda Pancasila Petahunan, FKPPI Kabupaten Banyumas, dan Banser Kecamatan Pekuncen.

“Selain berpartisipasi di pekerjaan fisik, yaitu pengecoran jalan TMMD, segenap Ormas juga aktif mengikuti kegiatan non fisik berupa penyuluhan atau sosialisasi yang diselenggarakan oleh sejumlah dinas terkait, Kodim dan Polresta Banyumas,” ungkap warga Dukuh Karang Delima RT. 06 RW. 04, Petahunan itu. Minggu (19/7/2020).

Menurutnya, sebagai salah satu elemen masyarakat, mereka mempunyai kewajiban mensukseskan pembangunan Pemerintah bersama TNI.

“Kami yakin, dengan banyaknya bantuan dari segenap elemen masyarakat di Kabupaten Banyumas, pekerjaan TMMD di desa saya akan segera kelar dan azas manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat banyak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jalan beton yang tersisa panjang 400 meter lagi, akan menjadi Jalan Usaha Tani masyarakat petahunan khususnya, dan juga akses kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga.

Selain itu, kedepan jalan beton setebal 20 centimeter itu akan terdekat untuk menyambungkan ke sejumlah potensi wisata lainnya, yaitu Curug Rinjing, Curug Pengantin, Tuk Pengasinan, petilasan pertapaan Ki Ajar Wirangrong, dan Juga Makam Eyang Gusti Aji. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.