Segmen Anak Muda Jadi Fokus Program Rohidin-Rosjonsyah

Bengkulu- Petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan visi Rohidin-Rosjonsyah melibatkan kaum muda untuk pembangunan Provinsi Bengkulu, diikuti dengan strategi dan rancangan program. Hal ini lantaran kaum milenial Bengkulu, dinilai cukup adaptif, dan memiliki semangat yang besar untuk kemajuan Bumi Rafflesia tercinta.

“Kita membuat program secara khusus difokuskan untuk kaum muda. Dari segmen kegiatannya, penyelenggaraan, juga targetnya,” tutur Rohidin saat kampanye dialogis bersama milenial Kaur di Tanjung Kemuning, Rabu (11-10-2020).

Selain pembebasan biaya SPP untuk siswa SMA/SMK dan sederajat, beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, Rohidin-Rosjonsyah juga menargetkan membangun stadion mini pada tiap kecamatan se-Provinsi Bengkulu. Stadion mini dimaksudkan untuk mengakomodir hobi anak muda dalam olahraga. 

“Ada beberapa desa yang sudah siap membuat pusat tongkrongan kekinian atau semacam cafe kecil, itu terintegrasi dengan program entrepreneur, kewirausahaan, serta organisasi. Semuanya digarap oleh anak-anak muda, dan bakal kita fasilitasi internet gratis, juga mentor untuk pelatihan pada hal-hal yang diminati,” papar Rohidin, Cagub Bengkulu Pilkada 2020 bernomor urut 2.

Saat itu, Rohidin juga mengapresiasi kreativitas anak muda Bengkulu. Katanya, berbagai bisnis dan usaha kekinian dilakukan anak muda Bengkulu. Bahkan event-event pemerintahan juga mulai digarap dan dikemas ‘milenial frendly’. 

“Usaha-usaha online, bisnis kopi, perfilman hingga event-event provinsi dikerjakan anak muda. Ini membanggakan, dan anak Bengkulu terbukti hebat. Jadi, ayo anak-anakku, kawan-kawan, kita biasakan berkomunitas dalam hal-hal positif. Belajar ‘meng-organize’ sekaligus belajar berorganisasi,” ucap Rohidin memotivasi.

//Rohidin Gubernurnya Anak Muda, Millennial Pilih Nomor 2.

Menanggapi program yang disampaikan pada kampanye dialogis Rohidin saat itu, Ihsan (18) pemuda Kelam Tengah Kabupaten Kaur mengatakan, Rohidin adalah gubernurnya anak muda. Menurutnya, program yang mendorong kaum muda berkontribusi dalam pembangunan serta merangkul milenial terlibat langsung dalam berbagai kegiatan, menjadi pembeda dengan kandidat lain.

“Dari penampilan, sederhana tapi anak muda banget. Saya sudah bisa ikut milih tahun ini, dan sama kawan-kawan akan coblos nomor 2. Pilih gubernurnya anak muda, pak Rohidin,” kata Ihsan.

Di tempat berbeda, Cawagub Bengkulu nomor urut 2, Rosjonsyah menuturkan bahwa Rohidin memiliki daya tarik tersendiri bagi anak-anak muda khususnya anak Bengkulu. Sikap dan perjalanan hidup Rohidin, mampu menjadi teladan serta inspirasi. Secara akademik, Rohidin cerdas dan memiliki prestasi membanggakan. Kehidupan yang sederhana, apa adanya, serta komunikasi yang mudah, menjadi dekat dengan kaum milenial.

“Kita memastikan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, bisa diwujudkan. Termasuk untuk anak-anak muda. Kita berharap, anak-anak muda Bengkulu bisa menjadi pioner kemajuan Provinsi Bengkulu,” demikian ucap Rosjonsyah yang tengah bersilaturahmi dalam kampanye di Bengkulu Utara.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.