Segera Daya Listrik Ditingkatkan Jadi 150 KV

NusantaraTerkini.Com – Demi memenuhi keperluan listrik Kota Bengkulu, PT. PLN (Persero) Area Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) akan meningkatkan jalur transmisi listrik Pekalongan – Sukamerindu, dari 70 KV menjadi 150 KV.

“Apabila transmisi 150 KV Pekalongan – Sukamerindu dan gardu induk Air Sebakul sudah beroperasi, tentunya Bengkulu tidak akan kekurangan daya listrik lagi,” kata General Manager WS2JB Budi Pangestu.

Namun pengoperasian dua gardu ini masih terkendala pembebasan lahan. Terdapat 35 titik lahan tapak tower di dua Kabupaten, yakni Kepahiang, ada 8 titik di Kecamatan Ujan Mas dan Bengkulu Tengah sebanyak 26 titik di Kecamatan Karang Tinggi dan Talang Empat.

Terkait masalah ganti rugi lahan, PLN masih menunggu rekomendasi dari pihak KJJP (Kantor Jasa Penilai Publik). Sebagai pihak yang dipercaya sebagai penafsir harga ganti rugi lahan, setelah itu baru akan dilakukan eksekusi pergantian/pembayaran lahan tapak tower.

“Insyaallah 16 agustus pihak KJJP sudah bisa mengeluarkan rekomendasi harga, kemudian 18 agustus akan dilakukan eksekusi lahan tapak tower,” pungkasnya. [DS]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.