Seekor Sapi Terlahir Ganjil, Memiliki Dua Kepala, Dua Punuk Dan Dua Ari-ari

Jember, Nusantaraterkini.com- Sapi piaraan milik seorang petani diketahui melahirkan seekor anakan dengan bentuk yang tidak lazim.Anakan sapi yang diketahui berkelamin jantan itu dilahirkan dengan kondisi ganjil, yakni memiliki dua kepala, dua punuk (daging menonjol di bagian punggung) serta dua ari-ari.Rabu, (07/04/21). 

Peristiwa langka ini sontak membuat heboh warga Dusun Jatiagung Desa Gumukmas Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.Mereka berduyun-duyun mendatangi lokasi dimana sapi tersebut dilahirkan , karena penasaran ingin melihat secara langsung wujud sapi yang menurut warga ajaib tersebut.

Namun sayang, peranakan sapi jenis limousin tersebut hanya berumur setengah jam.Sapi berbulu warna merah keburu meninggal sebelum sempat mendapatkan asupan makanan.Seketika bangkai anakan sapi ini dikubur oleh pemiliknya.

Eko Wahyudi (35) pemilik sapi warga setempat menuturkan, dirinya mengetahui jika sapi miliknya melahirkan anakan dengan bentuk aneh alias ganjil tersebut pada Selasa malam kemarin sekitar pukul 20.00 Wib.

“Saat melahirkan saya sempat senang karena mengira sapi saya melahirkan kembar, sebab pertama kali keluar kelihatan kepalanya dulu yang berjumlah dua, ” ujar Eko.

Namun ketika tubuh sapi keluar semua, Eko dibuat kaget ternyata badan sapi cuma satu tapi kepalanya berjumlah dua.Ia menjelaskan, kedua kepala sapi menempel menjadi satu mulai dari leher, dengan posisi bergandeng kanan dan kiri.

“Kedua kepala sapi sama-sama sempurna, bisa gerak.Masing-masing kepala juga memiliki satu mulut, dua mata dan dua telinga, pokoknya kedua kepala sapi kondisinya normal, ” paparnya.

Ia menambahkan, anehnya lagi di bagian punggung sapi terdapat dua punuk yang saling berdampingan dengan posisi menyamping kanan dan kiri.

Tidak hanya itu, kata Eko, secara normal sapi melahirkan memiliki satu ari-ari, namun yang dilahirkan sapi betina miliknya, mempunyai dua ari-ari.

“Pertama yang keluar badan anak sapi dengan posisi kepala terlebih dahulu, disusul kemudian ari-ari yang keluar bergantian, ” imbuhnya.

Eko mengaku tidak memiliki firasat apa-apa sebelum kejadian yang dialami hewan piaraannya melahirkan secara ganjil.”Waktu anak sapi keluar tidak mengeluarkan suara hanya badan dan kepala bergerak-bergerak seperti sapi sehat, ” pungkas Eko. (Tahrir)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.