Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sebentar Lagi Jalan TMMD Reguler Brebes, Tuntaskan Penantian Warga Dusun Terisolir

Loading...

Brebes – Dusun Kedung Kandri adalah sebuah dusun di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kini telah mempunyai akses jalan pendekat ke desanya Kalinusu, berkat TMMD Reguler 109 Brebes yang membuka areal persawahan menjadi jalan selebar 4-6 meter.

Jalan sepanjang 2,2 kilometer yang membentang dari Dusun Karanganyar ke Kedung Kandri itu, tinggal proses pengerasannya saja dengan menggunakan alat berat, yaitu excavator dari Kodim Brebes dan juga wales atau tandem roller dari Dinas PU Kabupaten Brebes.
Berbagai tanggapan dan apresiasi dari warga setempat maupun masyarakat umum di wilayah Kabupaten Brebes.

Wasid (44), Kepala Desa Kalinusu, mewakili 8.448 jiwa dari 2.664 KK di desanya, khususnya warga Dusun Kedung Kandri, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan juga Satgas TMMD, karena TMMD Reguler sukses di desanya tersebut. Jumat (16/10/2020).

“Mewakili seluruh warga Desa Kalinusu, kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas pembangunan yang dilakukan oleh TNI yang berkolaborasi dengan berbagai komponen, terutama jajaran Pemkab Brebes,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selain telah membuka akses jalan antar dusun tersebut, jalan TMMD akan berdampak besar bagi semua lapisan masyarakat, terutama para petani dan peternak untuk mengangkut hasil panen, membawa pupuk, dan juga memangkas biaya angkut panen, yang semula Rp. 50 ribu/karung tergantung jarak.

“Semua akan merasakan dampak dari pembangunan jalan 2 kilometer lebih itu, karena akan mempermudah segala kepentingan warga, terutama telah membuka akses jalan warga Dusun Kedung Kandri yang selama ini terisolir,” pungkasnya. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.