Sebelum Temukan Lele Bermulut Dua, Pria Ini Mimpi Bertemu Kakek Jenggot Berjubah Putih

NusantaraTerkini.com, Jember – Penemuan seekor ikan lele memiliki mulut ganda dengan posisi atas dan bawah, sontak gemparkan warga Dusun Pulorejo Desa Menampu Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.Lele ajaib tersebut memiliki panjang sekitar 20 cm.Sabtu (13/02/21).

Species ikan air tawar dengan nama Latin, Clarias batrachus yang terbilang aneh dan langka ini ditemukan oleh seorang petani bernama Firda (45) pada sore hari sekitar pukul 16.00 Wib di sebuah sungai kecil, saat dalam perjalanan pulang merumput di tengah sawah.

“Tiba-tiba saat pulang dari merumput, saya lihat di sungai yang sedang mengering ada yang bergerak-gerak, kemudian saya berhenti dan saya ambil ikan itu lalu saya bawa pulang, ” ucapnya.

Semula Nari tidak menyangka jika ada yang ganjil dalam tubuh species ikan lele tersebut, namun saat hendak dibersihkan untuk dimasak, dilihatnya ikan bermulut dua, di atas ukuran lebar normal sedangkan yang di bawah lebih kecil.

“Awalnya saya berniat hendak saya goreng ikan tersebut, namun karena saya lihat kok mulutnya dua, saya urungkan karena takut, ” lanjutnya.

Nari Mengaku, sebelum mengalami kejadian menemukan ikan lele Ia mendapat firasat , malamnya bermimpi bertemu orang tua berjenggot putih dengan pakaian jubah serba putih, menyalami dirinya.

“Dalam mimpi orang tua berjenggot ini hanya diam tidak berkata apapun, hanya memandang saya sambil tersenyum kemudian saya terbangun, ” kata Nari.

Ikan lele yang baru saja ditemukan ini rencananya oleh Nari akan dipelihara sampai besar.Jika bisa, katanya, akan diternak dengan harapan nantinya anakanya memiliki kesamaan dengan induknya.

“Barusan ada orang yang nawar 500 ribu hendak dibeli, namun saya bertekad tidak saya jual akan saya pelihara sendiri, ” pungkas Nari. (Tahrir).

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.