Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Sebelum Dibunuh, Koreografer Jember Lakukan Hubungan Sesama Jenis Dengan Pelaku

Loading...

Jember, Jatim – Unit Resmob Sat Reskrim Polres Jember berhasil menangkap 3 pelaku perampokan disertai pembunuhan seorang koreografer bernama AY S Alias Gr (36) warga Jl. Kertanegara No 32 Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates Jember.

Dari ke 3 orang pelaku ini, 2 diantaranya kakak beradik yakni AC (21) dan DC (19) serta MM (27), kesemuanya warga Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, saat konferensi pers di halaman Mapolres pada Senin (18/5) mengungkapkan, mereka tega melakukan pembunuhan terhadap korban karena ingin menguasai harta benda. Diketahui korban ditemukan tewas di dalam kamar rumahnya pada Rabu kemarin sekitar pukul 22.30 wib

“Karena dari 2 orang ini terlilit hutang dan memang membutuhkan sejumlah uang, jadi niatnya ada itikad tidak baik yakni hendak menguasai harta yang dimiliki korban,” kata Aris.

Aris menjelaskan kronologi penangkapan 3 tersangka, pada Minggu kemarin sekitar pukul 12.00 Wib Polisi mendapat informasi ada transaksi mobil yang di duga hasil kejahatan.

“Polisi menuju sasaran dan berhasil mengamankan mobil Datsun Go beserta dua orang yang akan menjual barang tersebut, kemudian kita lakukan interogasi, ” ujar Aris.

Ternyata benar, bahwa mobil tersebut hasil dari tindak pidana kejahatan perampokan dan pembunuhan. Hasil introgasi dan pengembangan terhadap dua orang tersangka bernama AC dan MM, ternyata masih ada satu rekan lainya bernama DC yang masih berada di rumahnya.

“Polisi melakukan penangkapan terhadap DC yang juga ikut terlibat aksi kejahatan tersebut. Setelah kita amankan tersangka juga mengakui atas perbuatanya bersama sama dua rekan lainya, ” katanya.

Lanjut Aris, atas perbuatannya, ketiga tersangka ini dijerat pasal 339 KUHPidana Sub  pasal 30 KUHPidana lebih Sub pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun penjara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, sebelum terjadi pembunuhan, Ketiga tersangka dan korban telah melakukan hubungan sesama jenis terlebih dahulu.

Kisahnya berawal pada hari Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 22.30.wib ketiga tersangka datang ke rumah korban dengan tujuan bermain.Pada saat itu ketiganya masuk kamar korban dan mereka sepakat melakukan hubungan intim sesama jenis layaknya kaum gay.

Di tengah permainan asmara sejenis sedang berlangsung, tiba-tiba tersangka MM menusuk punggung korban dengan menggunakan sebilah pisau yang dibawa dari rumahnya sebanyak 1 kali.

Menyadari jiwanya sedang terancam, korban pun melakukan perlawanan dengan cara memukulkan kursi plastik kepada tersangka DC, sehingga membuat tersangka MM dan tersangka DC jatuh tersungkur ke lantai.

Melihat temanya jatuh, tersangka AC mengambil sebilah pisau yang digunakan tersangka MM, lalu ditusukan ke tubuh korban sebanyak 6 kali yang dipegangi oleh tersangka DC.

Kemudian tersangka MM  mengambil sebuah tabung gas 3 kg dan diserahkan kepada tersangka AC, tanpa pikir panjang tabung gas langsung dipukulkan ke kebagian leher belakang korban, hingga membuat korban tidak sadarkan diri.

Penganiayaan tidak cukup sampai disitu, tabung gas yang masih di tangan tersangka AC lalu diserahkan kembali kepada tersangka MM.Seketika dihantamkan tepat di kepala belakang korban sebanyak 3 kali, hingga membuat korban mengeluarkan banyak darah dan meninggal dunia.

Dilihatnya korban sudah tidak bergerak, ketiga tersangka mengambil kemudian membawa kabur barang milik korban, yakni 1 buah handphone merk xiomi note 6 dan 1 unit mobil merk datsun GO warna silver dengan nopol P 1268 GX.(tahrir)

Tanpa menghilangkan nilai substansi, tayangan ini hasil revisi dari sebelumnya, sebab adanya keberatan dari narasumber. (tahrir)

Rekomendasi

1 Komen
  1. Andy berkata

    Knapa sampai melakukan hubungan sesama jenis.. Payah..

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.