Sebatang Rokok Cara Anggota Satgas TMMD Tegal Bergaul Menghargai Masyarakat

Tegal – Berbagi rokok adalah salah satu cara yang dilakukan Koptu Nurcahyo, salah satu anggota TNI dari Yonif 407 Padmakusuma yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, dalam menghargai bantuan masyarakat.

Nampak dirinya memberikan sebatang rokok kepada Warib (32) Dukuh Sigerung RT/RW. 01, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, di akhir tugas finishing bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD milik tetangganya, Wiri (68) RT. 04 RW. 02. Rabu (7/8/2019).

Dibenarkan kopral bahwa, sarana untuk mendekatkan diri ke warga masyarakat banyak macamnya, misalnya dengan kebersamaan dalam ronda malam, olahraga, memancing, bahkan dengan ngobrol di saat istirahat kerja adalah titian ampuh dalam menjalin komunikasi.

Jika dipandang dari segi kesehatan memang rokok tidaklah baik, namun barang bernikotin ini paling cepat dan mudah dilakukan. Dengan cara ini warga akan merasa bahwa Satgas TMMD seperti teman atau saudara sendiri.

Tak hanya itu, nampak Warib juga mendapatkan servis memuaskan dari Nurcahyo, tak hanya mendapat sebatang rokok gratis, namun juga disulutkan. Nyata kebersamaan yang harmonis ini didokumentasikan oleh Serda Heri, anggota Penerangan Kodim (Pendim) 0712 Tegal.

Serupa juga terekam kamera saat kebersamaan dirinya dengan Kusnadi (54) tetangga Warib dari RT. 04 RW. 01. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.