Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Satuan Sabhara Polres Kaur Edukasi Anak Lewat Permainan Tradisional

Loading...

KAUR – Anggota Satuan Sabhara Polres Kaur melakukan pembagian takjil dan memberikan informasi edukasi kepada anak-anak dengan cara bermain bersama.

Kegiatan itu dilakukan saat melakukan patroli rutin di Desa Tanjung Bunga Kecamatan Tetap dan Desa Tanjung Kemuning Kecamatan Tanjung Kemuning.

Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH, melalui Kasat Sabhara, Iptu Donal Sianturi, MH mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu terobosan Satuan Sabhara Polres Kaur.

“Kegiatan pembagian takjil ini sengaja dilakukan untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini, apalagi sekarang umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa,” katanya, Jumat (8/5/2020).

Iptu Donal menambahkan, edukasi kepada anak-anak dilakukan melalui permainan trdisional. Di dalamnya disisipkan pendidikan tentang kesehatan pada anak.

“Edukasi melalui permainan tradisional kepada anak-anak, salah satunya menjelaskan cara menjaga kesehatan kepada anak-anak yang disisipkan pada permainan,” jelasnya.

Selain dari bermain bersama, anggota polisi juga memberikan semangat kepada anak-anak, walaupun sedang libur sekolah, akan tetapi harus tetap belajar. (Ynd)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.