Satuan Penugasan TNI di Tegal, Ajak Masyarakat Hidup Bersih

Tegal – Upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan di lokasi TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, juga dilakukan anggota Satgas.

Terlihat, Prajurit Dua Zadam dan Prajurit Satu Amran, dari Yonif 407 Padmakusuma, sedang memberikan motivasi kepada Sarti (75) warga Dukuh Sigerung, Jatimulya, untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Selasa (23/7/2019).

“Kita mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan masing-masing. Harapannya adalah agar mereka terbiasa dengan pola hidup sehat,” ungkap Zadam.

Prajurit Dua tersebut, juga memberikan pengertian lebih kepada nenek, terkait menjaga kebersihan bak mandi agar tidak menjadi sarang nyamuk aedes aegypti, penyebab DBD/Demam Berdarah. Sehingga dengan mempelopori masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, merubah pola hidup sehat dan memberikan pemahaman terkait, Satgas TMMD tersebut telah merubah pandangan hidup masyarakat, menjadi masyarakat sadar kesehatan.

Tak lupa dirinya menjelaskan juga terkait pembangunan TNI lintas sektoral melalui TMMD Reguler. Pasalnya, pembangunan yang sedang dilakukan, tak hanya membangun sasaran fisik berupa sarana dan prasarana umum masyarakat saja, melainkan juga membangun non fisik dan kedekatan. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.