Satuan Brigade Infanteri (Brigif) 8/Garuda Cakti (GC) Kodam II/Swj Diresmikan

REJANG LEBONG, Nusantaraterkini.com-Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo.MH menghadiri upacara peresmian Satuan Brigade Infanteri (Brigif) 8/Garuda Cakti (GC) Kodam II/Swj, Rabu (31/3/2021) bertempat di Markas Komando Brigif 8/GC yang berlokasi di Desa Gunung Agung, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Acara dibuka langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Bengkulu juga menyaksikan langsung Pelantikan Danbrigif 8/GC serta Alih Kodal satuan yakni, Yonif 141/AYJP dan Yonif 144/JY, yang sebelumnya berada di jajaran Korem 044/Gapo dan Korem 041/Gamas, selanjutnya dialih kodalkan ke jajaran Brigif 8/GC.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bapak Wakil Gubernur, Wakapolda dan Bupati beserta Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, mulai dari penyiapan markas sampai dengan peresmian, sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

“peresmian Satuan Brigif 8/GC ditandai dengan pembukaan selubung papan nama Brigif 8/CC, Penandatanganan prasasti, pengguntingan pita oleh Pangdam II/Sriwijaya, Wakapolda Bengkulu, Danrem 044/Gapo dan Danrem 041/Gamas, dilanjutkan dengan penanaman pohon mangga di lokasi halaman depan Markas Brigif 8/GC,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu saat dikonfirmasi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu beserta Forkopimda, Irdam II/Swj, Danrem 041/Gamas, Danrem 044/Gapo, Asrendam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj, Bupati Rejang Lebong beserta Forkopimda, Komandan beserta para Prajurit Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti Kodam II/Swj, Ketua Persit beserta Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya, para Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.