Satu Pekan Direhab TNI Tegal, Rumah Mian Sudah Hijau Berdiri Kokoh

Tegal – Berkat kegotongroyongan dan keikhlasan masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal dan TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, kini rumah milik Mian (82) Dukuh Sigerung RT/RW. 04, Jatimulya, telah rampung dikerjakan. Selasa (6/8/2019).

Rumah yang dulunya dalam kategori tak layak huni kini berdiri kokoh dengan warna hijau khas TNI. Diharapkan Satuan Penugasan (Satgas), pemilik rumah dan masyarakat akan mengenang bahwa TNI gabungan bersama masyarakat telah manunggal membangunnya.

Dibenarkan Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Richard Arnold Y.S, SE.MM, bahwa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Mian, merupakan salah satu sasaran tambahan dari keseluruhan 10 unit swakelola dari CSR Bank BRI.

“Program bedah rumah RTLH TMMD Reguler Kodim Tegal, sasarannya adalah 31 unit rumah warga masyarakat yang tersebar di Jatimulya. Untuk rumah Mbah Mian, merupakan satu dari 10 rumah dengan bantuan Bank BRI,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini fokus pekerjaan Satgas TMMD bersama masyarakat adalah merampungkan 10 unit rumah tersebut dengan progres overall mencapai 90 %.

“Puji Tuhan semoga besok 10 rumah bantuan Bank BRI selesai 100 %, sehingga kami dapat mengejar over prestasi rehab RTLH 16 unit, hibah dari Kemensos RI,” tandasnya.

Sekedar diketahui, dari 31 unit rumah, 5 unit bantuan dari CSR Bank BNI telah selesai, 10 unit bantuan CSR Bank BRI finishing dan 16 unit hibah Kemensos RI dalam proses persiapan.

“Untuk rehab RTLH bantuan Kementerian Sosial RI, sedang dalam persiapan, sedangkan program TMMD Reguler akan ditutup 8 Agustus ini, sehingga akan dilanjutkan dalam kegiatan karya bakti Kodim pasca TMMD,” pungkasnya. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.