Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Satu Pekan Berjalan, Apel Lapangan Tetap dilakukan Satgas TMMD Tegal

Loading...

Tegal – Untuk meraih kesuksesan dalam sebuah kegiatan atau pekerjaan di lapangan, terlebih melibatkan banyak orang, sangat diperlukan seorang pemimpin yang bisa memanajemen atau mengarahkan tugas pekerjaan.

Pun, dengan pekerjaan pembangunan di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, melalui program TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal.

Dibenarkan Danki Satgas TMMD/Danramil 05 Suradadi, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas bahwa, apel pembagian tugas dilaksanakan oleh anggota Satgas dalam setiap bentuk kegiatan apapun. Nampak anggota Satgas TMMD melaksanakan apel pagi di Halaman TPQ Darul Amanah atau tempat salah satu rumah penduduk yang ditempati anggota Satgas, Harsoyo (37) security dan pengasuh TPQ Dukuh Sigerung RT/RW. 01. Rabu (17/7/2019).

“Di lapangan, saya bergantian dengan Peltu Suwaji, Korlap TMMD, untuk mengambil apel guna mengarahkan pekerjaan anggota Satgas,” terangnya.

Ditambahkannya, semua personel TNI yang melaksanakan apel juga selanjutnya akan mengarahkan masyarakat, sehingga harus paham betul tentang tugas dan tanggung jawab yang disampaikan pengambil apel.

“Mereka harus paham betul, siapa berbuat apa dan di pekerjaan mana,” tandas Jamal.

Selain membagi tugas, apel pagi sangat penting guna mengecek kesiapan dan kekuatan personil serta memberikan berbagai informasi. (Rus-Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.