Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Satu PDP Corona di Kabupaten Majalengka Meninggal Dunia

Loading...

MAJALENGKA – Kedua kalinya pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Majalengka meninggal dunia, jenazah telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan kasus PDP.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Majalengka, H Alimudin membenarkan bahwa ini kedua kalinya tercatat dalam daftar PDP yang meninggal di Kabupaten Majalengka.

“Almarhum meninggal hari ini, jenazahnya telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan status PDP. Sedangkan untuk hasil Swab atau PCR belum dapat dipastikan, mudah mudahan hasilnya negatif,” jelasnya, Rabu (15/04/2020).

Menurutnya, sementara hasil dari pemeriksaan medis almarhum mengidap sakit paru-paru yang telah lama dialaminya.

“Jadi dari keterangan yang terkonfirmasi almarhum dalam aktifitas kesehariannya bekerja di Kerawang. Karena sakitnya itu terasa semakin parah maka almarhum memutuskan untuk pulang kampung ke rumahnya di Kecamatan Malausma dengan menggunakan kendaraan travel,” tuturnya.

Namun ia tidak langsung pulang ke rumahnya melainkan langsung ke RSUD Majalengka, dari gejala sakit yang dialami pasien tersebut dan menjurus Covid-19 maka almarhum langsung masuk ruang isolasi dengan status PDP.

“Guna menghindari hal-hal yang tidak diharapkan, apalagi almarhum meninggal dunia dengan status PDP. Maka pemakaannya sesuai protokol kesehatan status PDP,” tutupnya. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.