Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Satu Komitmen “Tolak Tambang Emas” Jadi Alasan Warga Silo Kompak Dukung Faida-Vian

Loading...

JEMBER- Lantaran pernah merasakan berjuang bersama-sama menolak berdirinya tambang emas blok silo hingga mencapai sukses, Warga di Kecamatan Silo tetap komitmen mendukung dr.Hj.Faida MMR sebagai Bupati Jember yang kedua kalinya, meski saat ini calon petahana menggandeng Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Mas Vian sebagai wakilnya.Rabu, (30/9).

Demikian disampaikan Mas Vian usai bertemu dengan sejumlah warga di rumah Hasan Abdul Muis Kecamatan Silo pada salah satu kunjungan kampanye yang hari ini di jadwalkan Kecamatan Silo.

“Jika Faida-Vian terpilih, seperti komitmen kyai Muqit dan warga Silo, kita bersama-sama tetap komitmen menolak tambang Blok Silo, oleh karenanya pertanian harus dijaga dengan memperkuat Perda RTRW, ” kata Mas Vian.

Mas Vian mengatakan, ternyata warga Silo tetap kompak mendukung Bu Faida menuju kemenangan siapa pun wakilnya.Atas hal ini Mas Vian pun mengungkapkan rasa terimakasih atas dukunganya.

“Alhamdulillah warga Silo masih kompak untuk mendukung Bu Faida bersama saya di Pilkada tahun 2020 ini. Saya sampaikan terima kasih atas dukunganya, ini menjadi penyemangat bagi saya untuk menjemput kemenangan,” ujar Vian.

Cawabup muda ini mengaku dimintai komitmen oleh warga untuk tetap konsisten menolak tambang Blok Silo sebagaimama semasa Faida di periode pertamanya yang dengan tegas menolak tambang hingga menang gugatan sidang Non Litigasi melawan Kementerian ESDM.

Vian menegaskan bahwa keinginan warga Silo agar tidak ada tambang wajib ditunaikan, “Sebab kehadiran seorang pemimpin bukan untuk kepentingan kelompok maupun individu tertentu melainkan untuk kepentingan rakyat. Apalagi kami direkom oleh rakyat,” kata Vian.

Warga yang tinggal di daerah konflik tambang Silo, lanjut Vian, merupakan petani kopi. Sehingga, yang seharusnya dipikirkan adalah bagaimana kopi petani Silo bisa Go Internasional.

“Kebetulan, sektor pertanian akan menjadi program prioritas di pemerintahan Faida yang kedua ini, baik petani maupun pekebun. Nantinya, petani akan didampingi agar kedepan bisa lebih profesional dan menghasilkan pertanian yang berkualitas,” jelas Vian. (Tahrir).

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.